Tax Amnesty Menjadi Program Yang Menyedot Perhatian

pajak
Akhir-akhir ini masyarakat Indonesia heboh dengan program pemerintah tentang tax amnesty, program yang awalnya adalah sebagai upaya repatriasi dana di luar negeri agar kembali masuk ke negara dan bertujuan keuangan negara menjadi sehat kembali, karena disinyalir uang negara saat ini sedang menipis.

Tax amnesty yang bisa diartikan pengampunan pajak bagi wajib pajak yang tak memenuhi kewajibannya ini agar masyarakat bisa menjadi sadar akan pentingnya pajak yang harus dibayarkan, sebab dengan tidak adanya pajak yang dibayarkan oleh wajib pajak maka negara bisa bubar karenanya.

Namun di sosial media berkembang bahwa program tax amnesty ini yang awalnya untuk menyasar konglomerat besar yang lalai akan pajaknya bisa menyasar pula ke masyarakat menengah ke bawah, para netizen khawatir dengan adanya program ini mereka harus membayar pajak dua kali karena gaji yang diterima karyawan itu sebenarnya sudah dipotong pajak dan harus membayar lagi saat ikut tax amnesty.

Sontak muncullah tagar #StopBayarPajak dan langsung menjadi trending topic di twitter, dengan munculnya tagar tersebut yang bisa membuat negara makin terpuruk buru-buru pemerintah mengambil tindakan untuk menenangkan masyarakat, tagar yang benar-benar mengguncang pemerintah ini masih cukup ramai di medsos sampai sekarang walaupun tensinya sudah menurun.

Memang dengan adanya media sosial pada saat ini menyebabkan informasi cepat menyebar dan dapat diakses oleh siapa saja, bahkan tak jarang keputusan pemerintah harus dibatalkan atau direvisi ulang hanya karena desakan dari masyarakat pengguna media sosial ini. Dalam hal ini pemerintah juga menggunakan sebagian pengguna media sosial untuk menangkis atau melawan pengkritik.

Kita sebagai masyarakat juga harus bijak menggunakan hasil dari kemajuan teknologi saat ini, karena tak jarang media sosial digunakan untuk saling hina dan saling fitnah, untuk itu yuk kita bersosial media dengan sopan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tax Amnesty Menjadi Program Yang Menyedot Perhatian"

Post a Comment

Blog Archive