Mungkinkah Perang Dunia Ketiga Akan Terjadi?

perang
Perkembangan teknologi yang semakin maju di seluruh dunia benar-benar membawa perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, negara-negara di seluruh penjuru dunia berlomba-lomba mengembangkan teknologinya hingga menjadikan inovasi-inovasi yang mencengangkan mata, mulai dari teknologi komunikasi, otomotif sampai teknologi senjata.

Seluruh negara di dunia saat ini sedang mengembangkan persenjataannya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, sehingga senjata masa kini punya kemampuan daya ledak dan daya bunuh yang mengerikan, sehingga pemilik senjata yang sangat canggih ini bisa berbuat yang semestinya tak pantas dilakukannya, mereka akan sewenang-wenang terhadap negara lain yang dirasa persenjataannya kurang canggih.

Dengan dimilikinya senjata yang super canggih, negara ini akan berusaha menguasai negara lain dengan cara menekan dan mengintimidasi negara sasaran, intervensi pun akan dilakukan demi berkuasanya negara tersebut atas negara lain, tak hanya intervensi masalah ekonomi, intervensi politik pun akan dilakukan demi tercapainya tujuan.

Negara kecil dan lemah yang notabene adalah negara kaya akan menjadi sasaran empuk bagi kapitalis-kapitalis dunia, dengan berbagai cara negara kuat akan berusaha menguasai sumber daya alam negara kaya tersebut, tak perduli rakyat negara kaya itu pun harus sengsara dan menderita karena kekayaan negara diboyong ke luar negeri dengan pongah.

Namun keangkuhan negara kuat itu suat saat akan mendapat perlawanan dari negara yang merasa tertindas olehnya, rakyatnya pasti tak akan terima negaranya doperlakukan seperti itu, dan inilah yang akan membuat negera-negara itu akan meningkatkan kemampuan teknologinya untuk memperkuat persenjataannya, dan ternyata sebagian negara di dunia yang notabene bukan negara adidaya namun punya persenjataan yang canggih dan mengerikan.

Pengembangan senjata oleh negara kecil ini cukup membuat resah para pejabat tinggi negara adidaya, sehingga kadang-kadang harus menerima sanksi sepihak oleh negara kuat itu, dalam hal ini perlakuan negara kuat itu sudah menunjukkan ketidak adilan dan sikap yang arogan, kalau mereka boleh mengembangkan persenjataan canggih kenapa negara lain tidak? Inilah yang akan membawa dunia dalam konflik yang panas.

Bagi pemimpin negara yang punya sikap idealis tentu takkan  membuat surut niat dan tujuannya demi kekuatan negaranya, sehingga apapaun sanksi yang akan diterima sudah diantisipasi. Bahkan sanksi akan membuat pemimpin nergara tersebut akan bertindak lebih jauh, lihat saja Iran dan Korea Utara yang selalu diancam oleh Amerika tentang program nuklir mereka.

Jika beberapa tahun ke depan program nuklir masing-masing negara semakin kuat pasti ketegangan akan lebih meningkat, dan ini sebenarnya mengkhawatirkan, sebab jika perang nuklir benar-benar terjadi maka korbannya tak hanya militer namun rakyat kecil pasti yang akan lebih menderita, lebih-lebih perang ini akan melibatkan banyak negara yang punya persenjataan canggih.

Tak bisa dibayangkan kedahsyatan perang di waktu mendatang jika ini benar-benar terjadi, perang dunia ketiga meletus dan nyawa pasti tak akan ada harganya lagi, ini adalah mimpi buruk bagi semua manusia yang mengalaminya, mudah-mudahan semua pemimpin negara akan lebih bijak dalam mengendalikan persenjataan mereka.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mungkinkah Perang Dunia Ketiga Akan Terjadi?"

Post a Comment

Blog Archive