Antara Bekerja dan Cari Uang itu Berbeda

bekerja
Banyak orang menganggap bekerja dan cari uang itu sama, padahal kalau direnungi secara mendalam keduanya itu sangat jauh berbeda. Jika bekerja terus mendapatkan uang itu sudah selayaknya, dan itu sudah membuktikan keduanya memang sangat jauh berbeda, makanya kita harus pintar-pintar untuk menempatkan diri dimana kita seharusnya berada, dalam posisi bekerja atau posisi cari uang.


Secara sadar atau tak sadar manusia lebih banyak berada dalam posisi cari uang walaupun mereka itu bekerja dalam mencari uangnya, ini dibuktikan orang akan mau bekerja apa saja asal upahnya besar, seandainya upahnya turun mereka akan mencari peluang upah yang lebih besar, semua itu tak bisa disalahkan karena untuk mencukupi kebutuhan hidup harus dengan uang.


Tapi maksud saya itu begini, kita juga perlu berpikir tentang biaya hidup dan memiliki penghasilan yang bisa muncukupi semuanya, tapi jangan terpaku dengan upah atau hasil, kita harus bekerja sebaik-baiknya dan selalu berpikir untuk membuat orang di tempat kita bekerja itu puas dengan hasil kerja kita tanpa mendahulukan upah yang akan diterima. Dengan bekerja yang lebih baik dan penuh pengabdian akan membuat boss kita puas tentu upah kita akan ditingkatkan.

Contoh kita bekerja di perusahaan, kita hanya fokus dengan pekerjaan kita dan bisa memenuhi apa yang menjadi target manager, tentu manager akan lebih perhatian kepada kita, pada akhirnya posisi kita bekerja akan dinaikkan karena kita berprestasi. Itu sudah menjadi hukum alam siapa berprestasi dia akan menjadi yang lebih maju dari pada yang lain. Dari pada yang kita pikirkan hanya uang dan upah tanpa prestasi itu malah membuat atasan kita muak.


Jadi mulai sekarang ayo kita berpikir tentang bekerja keras, apa pun pekerjaanya. Buang jauh-jauh dengan pikiran terhadap uang saja. Lebih baik kita bekerja keras tanpa memikirkan uang, namun akan pasti mendapatkan uang, dari pada kita hanya berpikir uang tanpa kerja keras yang akhirnya uang itu pun tak bisa didapatkan. Sebab uang itu sendiri hanya sebuah akibat saja, namanya juga akibat berarti itu otomatis.

Namun itu semua tidak mudah untuk dilakukan, paling tidak kita harus tahu dulu tentang hal ini, bahwa yang kita pikirkan itu sebaiknya hanya bekerja saja, lama-lama pasti kita akan mampu untuk berpikir yang lebih baik, jadi kalau mindset kita sudah tertata dengan bekerja keras dari pada uang pasti ujung-ujungnya uang itu pun akan mengalir juga kepada kita.

Mungkin kalau ada yang membaca tulisan saya ini ada yang belum paham, dan mungkin akan menganggap saya menyuruh orang untuk tidak memikirkan uang yang ujung-ujungnya berbuah kepada kemiskinan. Jadi mohon untuk yang belum paham untuk mencermati setiap kata dan kalimat di artikel ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Antara Bekerja dan Cari Uang itu Berbeda"

Post a Comment

Blog Archive